Senin, 04 Agustus 2014

Hello Tickles! Halo Inggris! (Review Tickles Cafe & Resto)


Mumpung kemarin libur panjang aku dan Lia memutuskan menyempatkan diri untuk mampir ke sebuah tempat di  kota Yogyakarta, namanya Tickles Cafe & Resto, alamat tepatnya di Jalan Kenari no 4, Demangan, Sleman. Dulu, pertama aku datang ke tempat ini saat malam minggu bersama teman-teman, kesan pertama benar-benar menggoda. Makanya ketika Lia pulang ke Jogja, sesudah dari jalan-jalan kami memutuskan untuk mampir ke sana. Tickles merupakan cafe yang sebenarnya baru hadir beberapa bulan di Jogjakarta, grand openingnya sendiri baru pada bulan Februari 2014 lalu. Walaupun begitu, dengan umur yang masih muda Tickles mampu menyedot perhatian para penikmat kuliner yang hobi nongkrong untuk datang ke sana. Konsepnya berbeda dengan cafe kebanyakan yang sudah ada di Jogja, nuansa Inggris begitu kental saat kita berada di sana. Ruangannya terbagi antara smooking room dan no smooking room. Karena aku sendiri adalah perokok aktif, maka ketika datang ke Tickles aku selalu memilih masuk ke smooking room, sehingga foto-foto yang aku pajang di blog ini kebanyakan merupakan foto di smooking roomnya. Tapi jangan salah untuk ruangan di no smooking roomnya tidak kalah keren desainnya.







Menu di Tickles ada bermacam-macam, seperti Pizza, Pasta, Steak, dan lain-lain dengan kisaran harga yang pantas. Hal ini membuat penikmat kuliner yang datang dapat termanjakan lidahnya dengan menikmati hidangan yang ada. Aku dan Lia datang ke sana memesan Chicken Marryland Steak (35K) dan Chicken Cordon Bleu (35K) untuk makanannya, sedangkan untuk minumannya kami memesan Mango Tango (15K) dan Greend Islands (17K). Di dalam daftar menu  di tiap jenis makanan dan minumannya sendiri  ada penjelasan terdiri/terbuat dari apa makanan/minumannya, sehingga walaupun dengan nama-nama yang asing bagi orang Indonesia kita mempunyai gambaran bakal seperti apa makanannya. Berikut tampilannya,




Menu makanan dan minuman di Tickles Cafe & Resto


Greend Islands, minuman ini segar plus ada buah di dalamnya, recommended menurutku.

Mango Tango, di dalamnya ada mangga, tomat, dan lecinya. 

Chicken Cordon Bleu, dagingnya lembut dengan taburan saos di atasnya. Selain itu di dalamnya ada smooked beefnya, ini enak.

Chicken Marryland Steak, daging dengan sensasi crispy ini juga enak.

Kalau menurutku secara tema, dengan menu dan desain tempatnya, Tickles berhasil membawa kita serasa di Eropa, Inggris tepatnya. Jika kamu ingin pergi ke Inggris tapi belum kesampaian, Tickles bisa mengobati sedikit keinginan itu. Di sana kamu bisa nongkrong rame-rame bersama teman-teman atau mungkin berduaan sama pacar, karena tempatnya emang cozy dan mendukung sekali. Menurutku, kalau ingin rame-rame enaknya di smooking room sedangkan kalau mau berduaan enaknya di no smooking room. Atau kalau datang sendirian, daripada mati gaya, bisa berselancar ria karena tempat ini Free Wifi.
Dan kalau ke Tickles jangan lupa siapin kamera karena fasilitas di Tickles mendukung sekali buat berfoto selfie. Saranku datang saat akhir pekan, karena di sana ada live bandnya.  Oh ya, harga di atas belum termasuk  pajak 10% dan servis 5% lho. Walaupun begitu, tidak ada salahnya datang ke sana, karena menurutku tempat ini nyaman, menunya lumayan dan pelayanannya juga bagus.


Tickles Resto & Cafe
Jalan Kenari no 4, Demangan Baru, Yogyakarta
(0274) 587001

1 komentar:

  1. blogwalking:)----------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus