Kamis, 15 Mei 2014

8 Alasan yang Sesat Ketika Kalah Main Game Sepak Bola




Temen-temen gue hobi banget yang namanya ngegame, terutama game sepakbola macam PES (Pro Evolution Soccer) atau FIFA. Biasanya kami berkumpul dan bermain bersama di sebuah tempat yang diberi nama Taman Bermain. Taman Bermain ini sebenarnya hanya sebuah kamar di rumah tempat temen kami, si kembar tapi tidak sama, Kelsa dan @Kelvinhhutomi. Kalau udah main di sana, udah dijamin bakal lupa segalanya. Walaupun sebenarnya di rumah masing-masing udah punya game sepakbola ini, tapi tetep aja akan ngrasa seru ketika kumpul dan mainin rame-rame di sana,

Menang kalah memang hal biasa dalam sebuah permainan. Tapi tetap saja gengsi yang dipertaruhkan, karena ketika kalah alhasil hadiah ejekan yang menusuk hati langsung didapet dari temen-temen. Bahkan mungkin bakal di-bully selamanya oleh temen-temen.
Ketika mereka bermain sering gue amati ada beberapa alasan yang sering diutarakan ketika kalah maen game bola. Berikut rangkuman alasan-alasan yang biasanya temen-temen gue berikan saat kalah nge-game.

1. Nyalahin wasit.
Ya namanya game sepakbola, pasti ada sosok pengadil dalam lapangan. Wasitnya memang yang ngejalanin si komputer. Tapi biasanya apabila keputusan yang diambil merugikan timnya, temen gue biasanya bakal teriak-teriak dan nyalahin itu wasit. "Sit, kartu kuning sit!" "Sit, penalty sit!" "Ah wasit goblok, masak gak pelanggaran!" "Offside sit!" "Wah wasitnya disuap" Ya itu beberapa contoh umpatan kepada wasit. Gue bingung, yang jalanin si wasit itu komputer, apa bisa disalahin atau denger umpatan kita? Ini sama aja dengan ketika tendangan kita  melebar dari gawang, dan kemudian kita nyalahin ukuran gawang yang gak proporsional di game -,-
2. Nyalahin Stik Game
Ketika main game sepakbola, stik memang alat yang penting untuk mainin game itu. Maka berulang kali temen-temen gue nyalahin ketidak enakan stik yang dia pegang. "Ah ini gara-gara pencetan stiknya keras, coba kalau enak bakalan pasti menang deh" Ya itu memang menjadi alasan andalan ketika kalah main game. Walaupun ketika sebelumnya ada orang lain pake stik itu dan menang, tetap aja stik menjadi alasan kalah.
3. Kondisi kurang fit
"Duh gue lagi sembelit makanya kalah deh, gak konsen gitu deh" alasan dengan kemayunya. "Duh gue tadi malam begadang, masih ngantuk makanya ngegolin ke gawang sendiri deh." Ya alasan hampir mirip dengan menyalahkan kondisi badan yang sedang dialami biasanya menjadi alasan klasik dan biasa terjadi saat kalah main game.
4. Pacar
"Sori bro, gue lagi gak beneran mainnya, soalnya lagi BBM-an ama pacar ni. Kan gak enak kalau ditinggal-tinggal" Ya begitulah. Terkadang pacarlah segalanya. Paling nyebelin  ketika hampir nyetak gol tinggal nendang ke gawang tiba-tiba gamenya di pause mendadak, "Bentar ya, gue mau bales sms dari pacar gue, takut dia marah." Dan kemudian ketika permainanan dilanjutkan, ternyata tidak jadi gol karena bola keburu diambil kiper. Zzzzz.
"Gue habis putus makanya sering ngegolin ke gawang sendiri" dengan muka datar.
5. Kebelet boker atau pipis.
Tiba-tiba lawan nge-pause game buat ijin boker atau pipis. Dan ternyata ke belakangnya sangat lamaaaaaaa, ketika lawan udah balik, mood yang tadinya menggebu-gebu terlanjur jadi ilang. Dan kemudian lawan menang, itu bisa jadi alasan bagus,"Ah elo kelamaan boker sih, mood menang gue ilang kan jadinya" pertandingan diulang, dan tetap kalah,"Ah elo belom cebok ya? bawa sial buat gue main gak pernah menang ni."
6. Terganggu karna provokasi lawan
Nah ini biasanya yang sering terjadi. Lawan sengaja teriak-teriak di deket kuping kita? Lawan sengaja kentut super keras dan bauk ketika ngegame? Lawan sering ngejek hidup kita? Lawan sengaja joget joget guling-guling di depan kita ketika nyetak gol? Lawan sengaja replay golnya berulang-ulang? Benar benar mengganggu, dan itu sering jadi alasan buat kalah.
7. Pura-pura lagi mau ada urusan.
Ketika kelar main game dan kalah -> "Sori ya bro gue mainnya asal soalnya mau pergi ni udah ditunggu temen" Beberapa menit kemudian -> "Gue gak jadi maen sama temen gue, yuk main lagi" Zzzzz
8. Sok jago
"Ah gue mah ngalah, udah sering menang soalnya, gue lagi pengen ngrasain kalah"
Biasanya ini terjadi ketika ngelawan orang yang sering menang tapi mendadak dia kalah. Alasan yang menohok sekali kan? seperti menganggap remeh kita, kalau udah gitu siapin aja monitor buat mukul kepala dia.

Sebenarnya masih banyak alasan lain karena yang namanya alasan itu pasti ada aja. Tapi semoga ketika kalian sedang kalah nge-game, postingan gue dapat bermanfaat bagi kalian buat nyari alasan kalah. Recommended bagi yang sering kalah nge-game bola. hehehe...

2 komentar:

  1. Bitch please! Sayabpunya berbagai macam alasan lo, wah kamu g perhatian dit brarti slama ini hahaha

    BalasHapus