Senin, 05 Mei 2014

Jika

JIKA

di saat semua orang mencibir,
di saat semua orang meragukan,
di saat semua orang meninggalkan,
aku datang.
tapi ketika bumi berputar kembali dan semuanya berubah,
aku diminta pergi.

jika aku pergi, semua akan gembira.
aku akan pergi.

jika aku menangis, semua masalah akan hilang.
aku akan menangis.

jika aku tertawa, semua akan senang.
aku akan tertawa terbahak-bahak.

jika aku sakit, akan ada yang jadi sehat.
aku akan menyakiti diriku sendiri.

dan jika aku mati dan menghilang, akan ada yang bahagia karena itu.
aku akan mematikan diriku sendiri.

lalu,

kenapa aku masih hidup,
walau aku tahu hidupku susah.
kenapa aku masih saja berdiri tegar di sini,
walau aku tahu di dalamnya aku sudah lama keropos.
kenapa aku masih terdiam dan terpaku di kursi ini,
walau aku tahu aku bisa beranjak pergi dari sini.
kenapa aku masih tersenyum sendiri,
walau aku tahu di dalam hatiku aku menangis sendiri.

sejak aku memilih datang, itu pilihanku.
"bukankah lelaki sejati itu adalah lelaki yang bisa dipegang janjinya dan mau bertanggung jawab?"

Tuhan,
bimbinglah aku dalam kegelapan ini.
kika aku benar lelaki sejati, aku berusaha membuktikannya.
bimbinglah aku di jalan-Mu.
aku hanya ingin bahagia dan membahagiakan orang lain.


                                                                                                                                       2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar