Senin, 28 April 2014

LakilakiGalauthropus : Curhat Absurd tentang Ke-LDR-an Gue



Hoi Longers?
Longers? Apa itu? Bagi yang udah sering baca blog gue sampai hapal luar dalem pasti udah tau. Yap, Longers sebutan gue untuk mewakili para pasangan yang menjalani LDR. LDR di sini adalah Long Distance Relationship bukan Lu Ditinggal Rabi (Rabi : nikah), setidaknya bukan itu atau mungkin itu cuma belum, sabar Long. hahaha...
Bagi yang ngrasain LDR pasti sering ngalami rasa rindu yang memuncak, kangen yang menjadi-jadi, cemburu yang membabi buta, gelisah yang menyerang, atau amarah yang berapi-api karena gak ada kabar. Sensasinya emang luar biasa saat ngrasain kayak gitu. Mau gimana lagi, wujud nyatanya gak ada di dekat kita. Bagi yang gak ngrasain nikmatnya LDR ini atau belum ngrasain nikmatnya LDR bisa baca di sini --> Nikmatnya LDR  

Nah, bagi yang udah ngalamin LDR pasti ngerasain banget sampai berlinang air mata deh rasanya. Gue juga sih, gue baru beberapa bulan LDR tapi gue udah ngrasa banget kenikmatan LDR. Gue pengen curhat massal, Ini yang gue rasain selama ini saat gue LDR, mungkin bisa dianggap sebagai sambungan dari postingan di blog gue sebelumnya. Dan mumpung gue lagi tegar maka gue berani nulis ini.

1. Kenapa sih gue ditakdirkan ngrasain LDR? Siapa sih yang mau LDR? siapa sih yang gak mau deketan sama pacarnya? Pertanyaan seperti itu sering muncul di otak gue. Bawaannya jadi pengen jedotin ke kepala ke tembok sambil meluk guling di depan. Kalau sudah galau gitu, gue biasa nongkrong di dekat rel kereta. Favorit sih di bawah Jembatan Lempuyangan atau di Stasiun Tugu. Yang baru pertama ngliat gue di tempat kayak gitu pasti bakal ngira gue bakal bunuh diri, karena muka dan tingkah gue udah galau-able banget. Tentu tidaklah, gue ke sana cuma buat nenangin diri. Berbeda dengan teman-teman lain yang mungkin punya cara lain kayak kumpul sama temen-temennya, jalan kemana dll. Ketika gue galau, gue milih menyendiri bisa kemana sendirian atau ngurung diri di dalam kamar. Gue favorit di dekat rel bukan karena apa, karena gue bisa bebas merenung dan entah kenapa ngrasa nyaman aja di tempat kayak gitu. Dari jaman nyekripsi sampai ke jaman LDRan gini di tempat itulah gue selalu bersandar. Makin terhibur ketika ada kereta lewat, gue anggap dia ada di dalam kereta itu dia, terus gue lari ngejar kereta itu dengan manggil namanya. hahaha abaikan kalimat yang terakhir.
2. Gue merasa errrrrgh banget ketika gak ada kabar dari dia. Sering ini yang memicu pertengkaran gue sama pacar gue. Bagaimana tidak belingsatan ketika seharian gak ada kabar, ini anak kemana. Masih inget enggak sih dia tentang gue? Sedang apa dan dimana sih dia? Kalau gue udah diserang kayak gitu bawaannya pengen lari nyusul dia ke sana deh. Arghhhhh....
Tapi saat gue normal, gue sadar atau gue disadarkan sama dia, gue sadar kalau sebenarnya dia hanya sibuk saja di sana karena kita gak tau sepadat apa aktivitas dia di sana. dan saat dia selo akan ngabari. Ya kalau gue lagi sadar, positive thinking.
Tapi emang gak ada yang seindah denger suara dia ketika malam hari, keindahan suara pacar di ujung telepon anugerah yang menentramkan hati bagi yang Longers.
3. Gue sering iri melihat pasangan yang bisa meluk rangkulan sama pacarnya kemana-mana. Bagaimana tidak iri, di motor rangkulan, sedang makan rangkulan, sedang tidur rangkulan, bahkan sedang boker juga rangkulan -,-
Kalau udah gitu gue biasa langsung berpaling sambil tutup mata dan nangis...
Semoga gue dan dia baru diuji dan semoga kebahagiaan akan datang suatu saat nanti, gue dan dia akan selalu bersama dalam hati selalu gue bilang itu
4. Bahan bully teman-teman. Entah cuma bercanda, ngasi semangat atau solusi, gue masih kagak ngerti. Kadang pada ngomporin aneh-aneh ni anak-anak, apalagi ketika ke-LDR-an gue jadi bahan topik utama pembicaraan. Kalau udah gitu ya gue cuma cengar cengir gak jelas.
Gue sih enjoy aja, yang nikmatin gue, yang tau hubungannya ya gue, dan yang jalani juga gue. 
5. Kalau lagi Malem Minggu atau hari libur itu merupakan Nyesek time. Gimana enggak nyesek, biasanya waktu sedang libur atau selo kita biasa jalan sama pacar kita, waktu LDR kita cuma ngelamun gak jelas di kamar. Ini emang gak bisa dihindarkan karena emang wujud nyata pasangan kita gak ada di dekat kita. Kalau udah gitu gue biasanya hubungin dia kalau dia lagi sibuk yaudah deh gue nyari kesibukan lain.

Gue yakin akan banyak kejadian yang bakal gue rasain lagi ke depannya. Ya itu indahnya LDR banyak kejadian yang gak terduga, baik ngebahagiain atau menyedihkan. Bagi Longers, jalani aja seperti biasa, gak akan nyaman hidup lu semua apabila hidup dalam kekhawatiran. Bukankah hidup untuk dinikmatin, ya kalau emang ini jalannya dari yang di atas, nikmatin aja karena kita gak akan tahu ke depannya kayak apa. Kuncinya 3K aja deh Komitmen, Kepercayaan dan Komunikasi.

Salam Longers,

Postingan ini gue persembahin buat pacar gue, Cuppu yang lagi di tanah Borneo sana. Tetap semangat ya cup menjalani ke-LDR-an ini! Cerita ini akan semakin seru ke depannya, gue gak tahu bakal ada apa dan kayak apa ke depannya, tapi gue percaya sama kamu cup. Dari awal pacaran sampai sekarang rasa itu bakal gue jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar