Minggu, 20 April 2014

LalakiGalauthropus : Minggu Nightmare





Minggu pagi pukul13.31. *angka di jamnya cantik. Ini serius dan beneran ketika aku mulai nulis ini, aku langsung liat jam soalnya. Takdir mungkin :)
Hari ini adalah hari Minggu yang menggalaukan bagi Jombloers dan Longers (Artinya bukan Lo Ngeres tapi Long diambil dari kata Long Distance Relationship, sebutan versiku buat orang yang pacaran jarak jauh). Bagi Jombloers dan Longers, hari Minggu karena sama-sama ada kata "Minggu"nya, menurutku hari itu sama seremnya dengan Malam "Minggu." Bahkan Minggu mungkin lebih seram daripada malam Minggu karena berdasar waktunya, Malam Minggu hanya malam aja tapi Minggu itu seharian:(
Banyak kebiasaan kadang muncul bagi Jombloers dan Longers yang dihadapi saat hari selo seperti Minggu gini. Aku berbaik hati untuk berbagi kebiasaan yang dilakuin Jombloers dan Longers pada hari Minggu yang aku tahu. Monggo....
1. Bagi Jombloers dan Longers karena dan yang merasa selo di hari libur, biasanya bangun siang. 
Termasuk aku hari ini bangun siang, sebenarnya bangun jam 7an sih tapi sadar pacar hari ini ada tugas ke Ethiopia, akhirnya galau kemudian merem lagi dan baru bangun 100% jam 09.30. Bangun-bangun baru nyadar, waktuku terbuang sia-sia. Gak bisa ngeliat matahari terbit, gak bisa nikmatin hujan abu (sepertinya di Merapi(21/04/2014) lagi ada pertandingan bolanya, karena para suporter terlihat ngluarin red flare dan smoke bomb di puncak sana, akhirnya yang di bawah kena hujan abu), gak bisa liat film kartun, gak bisa sarapan pagi (karena jamnya siang jadi namanya sarapan siang), gak ada nyuci baju pagi (nyuci baju siang), bersih-bersih pagi(bersih-bersih siang) dan gak bisa mandi pagi(berubah jadi mandi siang).
2. Jalan
Biasanya bila aku ingin melupakan penat dan ingin melepaskan anugerah ke-LDR-anku, aku ngisi waktu dengan jalan. Jalan merupakan hal recommended banget buat kaum jombloers dan Longers. Walaupun tidak untuk melupakan tapi setidaknya meringankan. Jalan bisa dengan siapa saja dan kemana aja. Yang penting jalan itu dengan orang banyak, karena jika cuma jalan sendirian itu ngliatin banget kejombloan dan kegalauanmu ke orang-orang, jika dengan 1 orang temanmu yang sejenis dikiranya kamu homo atau lesbi. Jadi Jalan bisa dengan temen-temen, bisa dengan keluarga, bisa dengan mantan, bisa dengan pacar orang lain :)
3. Nge-game
Game cara ampuh buat nglupain sementara. Tapi jangan nge-game saat lagi labil-labilnya. Karena kalau lagi labil yang ada ketika kamu main game genre action tembak-tembakan kamu malah bunuh diri dengan nembak sendiri atau kalau game balapan, kamu bakal nabrakin mobil kamu biar mati. Santai lhoo...
4. Telponan, smsan, chat, dan sejenisnya
Bagi Longers ini obat kangen sama pacarnya yang lagi nun jauh di Planet Mars sana. Karena bagi Longers komunikasi itu adalah hal yang penting. Karena jika gak komunikasi kita gak tahu kabar dari pasangan kita, jangan kaget karena lama gak komunikasi kita gak tau pasangan kita ternyata udah nikah sama orang lain. Bagi jombloers ini juga cara ampuh untuk menebar sepik-sepik kepada targetnya. Beruntung kalau siapa tau ada yang nyantol. Semangat!
5. Kerja
Ini nih hal produktif yang bisa dilakuin. Walau Senin sampai Jumat kerja, biar lupa segalanya, ambil kerjaan di hari Sabtu dan Minggu, kalau perlu dari pagi buta sampai pagi berikutnya. Ya ini adalah cara ampuh buat dapat tambahan uang dan lupa. Ya lupa dengan kisah cinta kamu, ya lupa dengan orang-orang terdekatmu, ya lupa kalau kamu adalah manusia bukan robot.
6. Belanja
Bagi cewek-cewek, belanja adalah hal ampuh buat nglupain sejenak pacar atau gebetannya. Siapa yang tahan dengan pakaian model baru, sepatu baru, kosmetik baru dan itu semuanya diskon 100%??? *ngimpi
Ya setidaknya belanja bisa bener-bener bikin refresh dan lupa tentang segalanya. Tapi efek yang terjadi kemudian adalah dompet yang kosong dan tagihan kartu kredit yang melonjak. Belanjalah dengan bijak.
7. Baca Buku dan dengerin musik
Terkadang aku membaca, sangat suka membaca buku tentang LDR dan cinta-cintaan sambil dengerin musik, dan lagu favorit lagunya Samson-Kenangan Terindah. Alhasil setelah buku selesai dibaca aku nangis guling guling dan jedotin kepala ke tembok. "Mengapa!! Mengapa bisa terjadi! Mengapa ini terjadi padaku!!!"
8. Tidur
Jika kebiasaan 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 gak ampuh dilakuin untuk kebiasaan ngisi waktu di hari Minggu, sebaiknya Anda tidur saja. Tidur di Jumat Malam dan bangun di Senin Pagi :)

Ya itu beberapa dari kebiasaan yang memang aku lakuin dan ngliat kebiasaan  temen-temen yang senasib untuk menjalani hari Minggu yang indah. Bagi temen-temen yang senasib atau belum senasib tapi punya ide dan kebiasaan lain, bisa dong dicomment untuk saran biar kami para Jombloers dan Longers bisa menjalani hari-hari kami dengan penuh semangat. hoho...

Bagi para Jombloers dan Longers, ini bukan akhir, ini hanya kebahagiaan yang tertunda. Tetap semangat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar